Visi dan Misi

Visi
Menjadi fakultas hukum bertaraf internasional yang berlandaskan nilai-nilai luhur budaya bangsa yang berlandaskan Pancasila (5 Prinsip Ideologi Negara).

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi hukum yang berpijak pada prinsip relevansi, suasana akademik yang kondusif, berkelanjutan, efisien, dan produktif untuk menghasilkan lulusan dengan keterampilan profesional yang kuat yang didukung oleh kualifikasi akademik yang tinggi, nilai moral yang baik, serta kemampuan bersaing di dunia internasional.
  2. Menyediakan sistem pengelolaan lembaga pendidikan yang didasarkan pada prinsip tata kelola yang baik, mandiri, dan akuntabel.
  3. Mengembangkan sikap kritis profesional dalam rangka peningkatan sumber daya manusia melalui penelitian dan pengkajian terhadap persoalan hukum dan kehidupan masyarakat pada umumnya.
  4. Membangun dan mengembangkan budaya hukum dengan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial dengan perwujudan supremasi hukum dan kesejahteraan sosial sebagai tujuan utamanya.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan profesional yang kuat didukung dengan kualifikasi akademik yang tinggi agar dapat bersaing dengan baik di pasar profesional lokal, nasional, dan internasional; serta lulusan yang mampu tumbuh dengan prinsip moral yang tinggi.
  2. Menghasilkan gagasan, gagasan, nalar, dan konsepsi yang bermutu tinggi guna mewujudkan cara hidup yang halal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat pada umumnya dengan dukungan sumber daya manusia berkualitas yang sadar akan hukum dan masalah sosial.
  3. Memenuhi tanggung jawab sosial dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sosial dengan mewujudkan supremasi hukum serta budaya hukum melalui interaksi yang dinamis dengan masyarakat.
  4. Menjadikan Fakultas Hukum UNS sebagai institusi yang akuntabel dan profesional dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang hukum.