S-2 Ilmu Hukum
Tentang S2 Ilmu Hukum

Program Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret beralamat di Jalan Ir. Sutami Nomor 36 A, Kentingan – Surakarta, Nomor Telpon 0271 – 666450, 664989 ext. 133 dan Fax. 0271 – 666450.

Program Magister Ilmu Hukum didirikan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor 2591/D/2001 Tanggal 6 Agustus 2001 Tentang Ijin Penyelenggaraan Program Pascasarjana di Lingkungan Universitas Sebelas Maret. Program Magister Ilmu Hukum berada di bawah Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret.

Dengan semangat yang tinggi untuk menjadikan Program Magister (S2) sebagai pusat kajian dalam pengembangan hukum nasional, khususnya di bidang Hukum Bisnis, Hukum Dan Kebijakan Publik, Hukum Pidana Ekonomi, serta Hukum Kesehatan, telah mengantarkan Program Magister (S2) Ilmu Hukum meraih akreditasi dengan peringkat “A” (BAN-PT) Nomor 00458 Ak-III/S2- 078/USFMHK/VII/2004).

Usaha secara berkesinambungan terus dilakukan untuk mengembangkan pendidikan hukum pada jenjang Magister (S2) Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret, sehingga membuahkan hasil dengan mempertahankan sertifikat akreditasi yang kedua kali pada peringkat “A” (BAN-PT Nomor 016/BAN-PT/AK-VII/S2/XII/2009).

Selanjutnya dengan prinsip pengembangan yang berkelanjutan pada tahun 2015 berhasil mempertahankan akreditasi yang ketiga kali dengan peringkat “A” sesuai dengan Surat Keputusan BAN-PT Nomor 1152/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2015.

Kepala Program Studi

 

Dr. Mohammad Jamin, S.H., M.H.

Visi, Misi dan Tujuan

Menjadi Program Studi Magister Ilmu Hukum terkemuka dalam pengembanan ilmu hukum untuk kemaslahatan bangsa dan negara berlandaskan nilai-nilai luhur Pancasila serta mampu bersaing di tingkat internasional

  1. Menyelenggarakan pendidikan hukum untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi keilmuan yang tangguh, adaptif, bermoral, profesional, serta mampu bersaing di tingkat internasional;

  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengkajian persoalan di bidang hukum dan kehidupan masyarakat dalam kerangka peningkatan kualitas sumber daya manusia dan menunjang pendidikan hukum; dan

  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab keilmuan untuk mewujudkan supremasi hukum dan keadilan berdasarkan nilai-nilai luhur Pancasila.

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi sebagai perumus kebijakan hukum, perumus solusi masalah hukum, dan mampu melakukan penelitian untuk pengembangan ilmu hukum.

  2. Menghasilkan karya ilmiah melalui penelitian dan pengkajian hukum sebagai kontribusi terhadap persoalan hukum dan masyarakat.

INFORMASI

Pengumuman S2 Ilmu Hukum

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Proin ultrices odio quis tellus cursus venenatis. Proin vel purus turpis. Nunc fermentum purus sit amet dictum auctor. Mauris tortor leo, scelerisque vel libero cursus, sagittis imperdiet leo. Etiam eu tortor molestie, fringilla felis non, volutpat nisi. Mauris blandit gravida felis at interdum. Sed venenatis ex facilisis odio pretium bibendum. Duis vulputate volutpat vehicula.

Lomba Debat Antar Angkatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Proin ultrices odio quis tellus cursus venenatis. Proin vel purus turpis. Nunc fermentum purus sit amet dictum auctor.

Hubungi Kami
Butuh bantuan?
Hallo! ????
Apakah ada yang ingin Anda tanyakan tentang Fakultas Hukum? Silahkan tekan tombol "Hubungi Kami".