team NUDC (National University Debate Championship) Fakultas Hukum UNS

NUDC (national unuversity debate championship) adalah lomba debat bahasa inggris yang diadakan oleh Kemristekdikti. Dari sistem lomba ini sendiri diharuskan adanya lomba internal dalam Universitas sendiri untuk menentukan 1 tim terbaik yang akan mewakilkan universitas terkait. Dengan begitu, UNS mengadakan NUDC seleksi internal yang diselenggarakan oleh SEF (Student English Forum UNS).

NUDC internal selection UNS ini diadakan pada tanggal 5-6 Mei 2018, yang terdiri dari 12 team dari setiap fakultas maupun team independen (24 orang speaker/debater). Dan 8 adjudicator dari setiap fakultas.

Fakultas Hukum UNS mengirimkan 1 team yang terdiri dari Natalia Ayu (2015) dan Gian William (2016) sebagai Team inti (debater) dan Masyitha Salsabila (2017) sebagai Adjudicator. FH UNS telah meraih juara 2 dalam NUDC internal selection UNS. Natalia Ayu mendapatkan Speaker terbaik ke 7 dan Gian william mendapatkan Speaker terbaik ke 10. Untuk adjudicator yakni Masyitha Salsabila belum dapat meraih juara tetapi telah menjadi adjudicator trainee.