PROFIL LULUSAN

PROFIL LULUSAN

Setiap lulusan diharapkan dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pengguna lulusan sehingga lulusan dapat mengaplikasikan kompetensi yang mereka dapatkan dari bangku kuliah kepada masyarakat. Kompetensi dalam hal ini meliputi 4 (empat) hal yaitu: (1) kompetensi di bidang ilmu hukum; (2) kompetensi dalam bersosialisasi; (3) profesional; dan (4) employee; dengan penjelasan sebagai berikut.

Kompetisi Deskripsi
Ilmu Hukum

 

Lulusan mampu menguasai teori ilmu hukum, memiliki kemampuan untuk melakukan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu hukum sesuai dengan standar etika penelitian, dan mampu melakukan transfer ilmu kepada masyarakat.
Kemasyarakatan

 

Lulusan mampu  menerapkan keahlian di bidang ilmu hukum dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan melakukan pemberdayaan kepada masyarakat;  serta menjadi agen perubahan bagi masyarakat dengan tidak melanggar norma dan etika yang berlaku dalam masyarakat.
Profesional Lulusan mampu menguasai teori dan konsep ilmu hukum; memiliki keterampilan (hardskill and softskill) yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan hukum yang timbul dalam masyarakat sesuai dengan kode etik yang berlaku. Melalui penguasaan ilmu hukum yang dia miliki, lulusan diharapkan mampu berkontribusi dalam lingkup internasional.
Karyawan Lulusan diharapkan mampu berpikir kritis, kreatif, inovatif, dan kooperatif sesuai dengan apa yang dibutuhkan perusahaan dengan tetap menjunjung tinggi nilai moralitas dan profesionalitas.